Selasa, 16 April 2013

Maling Sepatu Kosan

Ini kisah nyata gw sebagai mahasiswa baru a.k.a. maba di Unpad, Jatinangor. Waktu itu hari minggu pagi, gue bangun pagi , sholat subuh trus persiapan karena gue emang udah niat pengen lari pagi sekalian ke PaUn (Pasar Unpad) yang ada tiap hari minggu doang, kaya pasar kaget gitu. Disana banyak barang yang dijual mulai dari keperluan sehari hari, sarapan, sampe hewan peliharan. Selain itu gue bisa liat cewe cewe cantik sambil lari pagi, sungguh menyehatkan :D .

Sebelum berangkat gw sempet ngeluarin loundry buat diambil sama mamang yang jaga kosan karena gw langganan loundry sama dia. Gw sempet ngobrol bentar, tapi abis itu langsung masuk lagi karena mau ganti celana. Selesai gue ganti celana , gue berangkat tuh ke PaUn, lari pagi, beli celana training (karena sebelumnya ilang di loundry dan belom ketemu sampe sekarang), sarapan, dan ga lupa liatin mojang mojang geulis yang ada disana , khe khe khe..

Disitu gw sarapan batagor trus minum susu sapi asli yang di pasteurisasi, gw udah 3 kali minum susu itu, tiap ke PaUn gw sempetin singgah , dan anehnya, sampe minggu kemaren gw selalu mules abis minum tuh susu, alhasil gue gak bisa lama lama nawar pedagang buat barang yang pengen gue beli. Akhirnya gw cuman beli training trus langsung balik ke kosan sambil nahan e*k .


Sampe nya di kosan gw buka kunci kosan trus sebelum gw masuk gw ngerasa janggal, ternyata rak sepatu gw yang diluar terasa kosong, yang ada tinggal plastik di bagian paling bawah dan sendal gue di deket keset. Di rak paling atas kemaren gw taro 2 sepatu Ai*walk yang biasa gw pake ngampus dan baru gw sikat sehari sebelumnya. Posisinya sengaja gw berdiriin biar cpt kering, dan saat gw lihat kosong gw sempet panik, tapi kemudian gw coba tenangin diri dan mikir siapa tau sama si mamang kosan di bawa ke atas buat dijemur. Gw naik ke atas, dan ternyata GAK ADA . Wah gw langsung sms tuh si mamang, terus 15 menit kemudian dia dateng. Gw tanyain katanya gak liat, tapi kayanya sebelum ke PaUn tuh masih ada,  gw juga ngerasa sama. WADUHH ternyata sepatu gw yang ai*walk dan biasa gw pake ngampus ILANG ! plus 1 sepatu olahraga yang gw bawa dari Siantar dulu.

Wah langsung heboh tuh sekosan, dateng juga orang dari warteg depan dan beberapa warga sekitar, gak lama kemudian ternyata dari atas kedengeran suara warga kosan yang cewe juga ilang sepatu nya, dan gak cuma 1 orang, tapi TIGA ! masing masing dari mereka kehilangan 1 sepatu kats nya. Yaudah akhirnya sesama warga kosan saling sabar menyabari. Cewe - cewe yang ilang pada bilang, "yaudah amal, udah ikhlas gapapa, yaudah gak rejeki" , lah gue hilang tiga, dan tau gak yang kalo sepatu gw yang 1 itu umurnya baru seminggu. Iya, SEMINGGU  ! dan tau yang lebih parahnya lagi ? itu sepatu BARU GUE SIKAT ! DENGAN SEPENUH HATI !

Akhirnya gue coba ikhlas dan move on dari sepatu lama gue (sepatu lama yang umurnya seminggu).
Saran gue buat kalian yang punya sepatu nih :
1. Jangan pernah biarin sepatu kalian ditinggal diluar, selain memudahkan maling ngambil, juga beresiko dikencingin kucing jantan ( Pengalaman gue di siantar, punya kucing jantan lebih dari 1, tiap hari ngeluarin tanda batas wilayah )
2. Kalo emang mau ditinggal diluar (Dijemur atau basah) , pastikan bisa kalian kontrol, jadi tuh maling ga akan berani ngambil. Selain itu juga kalian bisa ngusir kalo kalo ada kucing jantan yang udah siap ambil posisi kencing.
3. Jangan beli sepatu yang bagus dan mahal. Bukan, bukan buat ngilangin niat nyuri pelaku, mereka mah tetep aja ngambil gatau mahal atau murah, tapi buat meminimalisir kerugian kemalingan. Selain itu kalo dikencingin kucing gak terlalu berdampak, maklum jelek.
4. Selipin kertas di sepatu kalian, tulis dengan tinta biru "Bagi anda yang membaca pesan ini, segera kembalikan ke pemiliknya atau anda tidak akan bisa hidup tenang. Ini terbukti, beberapa orang mengaku mendengar suara aneh tiap malem dan didatangi roh halus dari orang yang bunuh diri karena sepatu nya hilang waktu solat jumat, padahal itu sepatu belom lunas. Jangan meremehkan pesan ini, sudah ada buktinya !! Kalau kamu gak balikin sepatunya dan gak bagiin pesan ini ke temen temen (maling) kamu, kamu juga akan mengalami kejadian serupa. Maaf saya cuman nerusin pesan dari temen."
5. Jangan beli sepatu, jadi gak akan ada sepatu yang bisa hilang. (paling yang hilang sendal, dll)

0 komentar:

Posting Komentar